Menjajal Dinginnya Bermain Salju di Malang Snow Paradise

Meskipun di Indonesia tidak ada musim salju, Anda tetap bisa menikmatinya di Malang Snow Paradise. Destinasi anti mainstream ini merupakan solusi bagi para pelancong yang tidak ingin jauh-jauh pergi ke luar negeri ataupun terbatas soal biaya tetapi ingin menikmati salju. Tidak heran bila tempat wisata modern ini cepat menjadi primadona.

Harga Tiket Masuk Malang Snow Paradise

Berlibur ke tempat wisata yang satu ini termasuk dalam liburan murah meriah. Bagaimana tidak, harga tiket Malang Snow Paradise hanya dibanderol Rp20.000,- per orang. Lebih keren lagi, tidak ada perbedaan harga tiket pada saat hari kerja maupun akhir pekan. Bandingkan dengan biaya berwisata ke luar negeri untuk bermain salju.

Jika ingin meminjam sepatu boot agar bisa mengeksplorasi salju di sini dengan lebih leluasa, Anda cukup membayar biaya total Rp50.000,- per pengunjung. Harga tersebut sudah termasuk kaos kaki gratis. Sepatu boot tersedia dengan berbagai ukuran, mulai anak-anak hingga dewasa. Jadi, tidak perlu khawatir buah hati tidak bisa ikut bermain.

Wahana Malang Snow Paradise

Apa saja wahana yang ditawarkan di taman hiburan dengan luas 625m2 ini? Jangan berpikir bahwa Malang Snow Paradise hanya memiliki gundukan salju saja, sebab di sini juga ada wahana dan hiburan lain yang wajib Anda coba :

1.  Flying Car

Meskipun bukan menggunakan mobil sungguhan, tapi pengunjung akan diajak untuk meluncur dari area bersalju yang cukup tinggi ke bawah. Media yang digunakan adalah pelampung karet yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga memiliki penampilan cantik dan pegangan sebagai pengaman. Anak kecil harus didampingi orang dewasa ketika mencobanya.

2.  Playground

Di sini merupakan area utama untuk bermain salju dari tempat wisata yang tergolong masih baru ini. Terdapat berbagai macam sarana permainan yang mayoritas ditujukan untuk anak-anak seperti seluncuran, ayunan, dan semacamnya. Selain itu, Anda bisa membuat boneka salju raksasa dengan rekan atau keluarga. Seru sekali, bukan?

3.  LED Tunnel

Bagi Anda penyuka fotografi, wahana LED Tunnel merupakan pilihan yang tepat. Terdapat layar raksasa yang menampilkan beragam latar belakang super instagramable untuk diabadikan dengan jepretan lensa kamera. Wahana ini berupa terowongan yang cukup panjang sehingga LEDnya dapat menampilkan latar belakang berbeda. Dijamin puas berfoto di sini.

PROMO SERU!  Paket Wisata Malang 2 Hari 1 Malam

4.  Pertunjukan Teater

Di Malang Snow Paradise terdapat wahana pertunjukan teater dengan panggung yang tetap berlatar salju. Setiap malam hari tiba, akan digelar pertunjukan teatrikal di sini. Wisatawan dapat menyaksikannya secara gratis. Tema ceritanya ringan, sebab ditujukan untuk seluruh usia. Pemeran menggunakan kostum-kostum boneka yang lucu agar menarik minat anak-anak.

Fasilitas Pelengkap Malang Snow Paradise

Tidak hanya memiliki aneka wahana, tetapi destinasi wisata populer ini juga memiliki fasilitas yang lumayan lengkap :

1)  Sentra Kuliner

Taman hiburan belum lengkap rasanya bila tidak ada sentra kuliner, khususnya yang menyajikan olahan tradisional daerah tersebut. Di sini, tersedia aneka kuliner khas Jawa Timur seperti rawon, tahu tek, dan semacamnya. Menu-menu tersebut disajikan secara modern sehingga sangat presentable untuk dipamerkan di sosial media.

2)  Sentra Oleh-Oleh

Selanjutnya, selain sentra kuliner, juga ada fasilitas sentra oleh-oleh. Buah tangan itu berupa makanan ringan seperti kripik buah maupun suvenir seperti kaos, gantungan kunci, dan lain-lain. Harga dari aksesoris yang dijual di Malang Snow Paradise sangat terjangkau dan memiliki kualitas bagus.

3)  Toilet Umum

Seperti tempat wisata pada umumnya, pihak pengelola juga menyediakan toilet umum bagi para pengunjung. Fasilitas yang satu ini gratis. Meskipun begitu, kebersihannya terjaga dengan baik. Toilet ini sekaligus berfungsi sebagai ruang ganti bila pakaian pengunjung terasa lembab setelah bermain dengan salju.

4)  Tempat Ibadah

Tidak perlu khawatir lalai akan menjalankan perintah agama untuk beribadah bagi yang beragama muslim. Di sini, tersedia sebuah musholla kecil yang sudah dilengkapi dengan peralatan seperti sarung dan mukena. Peralatan ibadah tersebut secara rutin dibersihkan sehingga sangat layak pakai karena bersih dan tidak berbau.

5)  Persewaan Kostum

Supaya mendapatkan efek foto yang lebih instagramable, Anda bisa menyewa pakaian hangat yang biasa digunakan para penduduk di negeri empat musim. Biaya sewanya terjangkau, mulai dari Rp20.000,- per orang. Ada pakaian untuk anak maupun dewasa. Dengan memakai kostum ini, hasil jepretan foto akan tampak lebih realistis.

Lokasi Malang Snow Paradise, Akses Jalan, dan Jam Operasional

Mengingat destinasi wisata yang satu ini baru diresmikan pertengahan 2017 silam, masih banyak yang belum mengetahui lokasinya. Taman bermain salju ini berada di Jalan Graha Kencana Raya, Balearjosari, Banjararum, Kabupaten Singosari, Malang. Area ini sangat ramai dan mudah dijangkau dengan menggunakan transportasi umum.

Bila Anda menggunakan kendaraan pribadi, baik motor maupun mobil tidak akan menemui kendala mencapai Malang Snow Paradise. Akses jalannya mulus dan terawat serta tidak terlalu berkelok-kelok maupun curam seperti di Daerah Batu maupun Malang Kota. Namun bila membawa kendaraan sendiri, jangan lupa membayar retribusi parkir, ya.

Lalu, untuk jam operasionalnya, tidak ada perbedaan antara weekdays maupun weekend. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 siang – 21.00 malam. Baik hari Minggu maupun libur hari besar keagamaan tidak pernah tutup. Jikapun tidak buka, biasanya sedang dilakukan perbaikan teknis pada tempat wisatanya supaya lebih memuaskan pelanggan.

Baca Juga : 5 Wahana Jatim Park 3 Terpopuler yang Wajib Kalian Coba

Tempat Wisata Lain dan Penginapan Dekat Malang Snow Paradise

Sejatinya, tempat wisata salju ini merupakan bagian dari Hawai Water Park Singosari. Mereka berada di satu area dan satu manajemen, hanya saja menawarkan opsi hiburan yang berbeda. Hawai Water Park cenderung fokus pada wahana-wahana permainan air. Ada pula Malang Night Paradise yang merupakan destinasi wisata malam super romantis.

Jika ingin mengakses tiga tempat wisata tersebut sekaligus, sebaiknya Anda memberi tiket terusan seharga Rp170.000,- saja per orang. Harga tersebut berlaku untuk hari kerja, akhir pekan, maupun peak season. Tentu sudah termasuk dengan biaya mencoba berbagai wahana yang ada di ketiga taman hiburan di atas.

Soal penginapan juga tentu menjadi pertimbangan penting pengunjung Malang Snow Paradise. Terutama para wisatawan yang datang dari luar kota dan turis internasional. Meskipun tidak berada di Kota Batu ataupun pusat Kota Malang, tetapi di daerah sekitar tempat wisata ini mudah sekali mendapatkan penginapan. Ada motel, hotel, villa, hingga homestay.

Hal-Hal yang Perlu Dipersiapkan Saat ke Malang Snow Paradise

Berlibur tentu membutuhkan persiapan yang matang, terutama bila pergi bersama rombongan. Lantas, apa saja persiapan penting bila memutuskan untuk mengeksplorasi destinasi kekinian dari Malang ini?

  • Reservasi tiket online untuk masuk ke wahana lebih direkomendasikan, terutama saat musim liburan, agar tidak kehabisan.
  • Persiapkan kendaraan sebaik mungkin mengingat medan perjalanan yang berliku-liku, menanjak, dan curam.
  • Jaga kondisi fisik agar berangkat dalam keadaan fit.

Jadi, tidak salah bukan bila menyebut Malang Snow Paradise sebagai salah satu destinasi wisata terbaik dari Kota Apel tersebut?