Hawai Waterpark Wisata Permainan Air terbaru di Kota Malang

foto hawai waterpark malang
Foto by instagram.com/diediegee/

Liburan ke Malang tidak lengkap rasanya jika Anda tidak mengunjungi Hawai Waterpark Malang. Salah satu destinasi wisata keluarga ini menjadi obyek wisata permainan air terbesar di Malang dengan harga tiket masuk yang cukup terjangkau. Selain itu, beberapa wahana permainan air yang tersedia juga cukup lengkap untuk dimainkan mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Lokasi Hawai Waterpark Malang

Hawai Waterpark berlokasi di jalan Graha Kencana Utara V, Karanglo, Banjararum, Kecamatan Singosari, Malang. Obyek wisata ini cukup strategis karena terletak di perumahan Graha Kencana dan cukup dekat dengan Terminal Arjosari Malang. Selain itu, lokasi wisata permainan air ini juga dekat dengan pintu tol Surabaya-Malang, Jadi jika anda sedang menuju Kota Malang dari arah Surabaya maka anda akan mudah untuk tiba di lokasi wisata ini.

Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk

Tsunami hawai waterpark malang
Foto by instagram.com/hawaiwaterpark/

Hawai Waterpark menyajikan berbagai jenis wahana yang bisa dinikmati oleh para pengunjung setiap hari. Di hari senin hingga jumat, lokasi ini buka dari pukul 10.00 hingga 16.00. Sedangkan untuk hari sabtu, minggu, dan hari libur nasional, Hawai Waterpark buka dari pukul 08.00 hingga 17.00.

Bagi Anda yang ingin menikmati keseruan bermain air di lokasi ini, Anda cukup membayar Rp75.000,- di saat weekday dan Rp100.000,- saat weekend. Untuk tiket anak-anak dan tiket dewasa tidak ada perbedaan dan beberapa fasilitas lain yang ingin dipakai juga dikenakan biaya tambahan. Sebagai contohnya, jika Anda ingin menyewa loker, maka dikenakan biaya tambahan sebesar Rp30.000,-. Begitu pula dengan menyewa gazebo dikenakan biaya Rp60.000,- hingga Rp150.000,-.

Bagi Anda yang ingin membeli tiket terusan menuju Malang Night Paradise, Anda bisa membayar sebesar Rp175.000,- untuk menikmati seluruh wahana baru dan masuk ke musium Ganesya. Beberapa fasilitas tambahan juga termasuk deposit sebesar Rp10.000,- yang bisa diambil kembali setelah Anda keluar dari lokasi ini.

Wahana Hawai Waterpark Malang

Berdiri di lahan seluas 28.000 meter persegi, ada berbagai macam wahana yang tersedia di Hawai Waterpark. Tempat wisata ini termasuk tempat wisata baru di kota Malang yang sayang jika Anda tidak mengunjunginya.

Anda bisa mencoba ragam wahana yang tersedia tanpa harus membayar biaya tambahan. Hanya saja bagi Anda yang ingin menyewa ban, dikenakan biaya tambahan sebesar Rp15.000,- hingga Rp30.0000,- dengan deposit Rp5.000,-.

1.  Ekolu Slide

gambar hawai water park malang
Foto by instagram.com/hawaiwaterpark/

Bagi Anda yang ingin berselucur dan merasakan sensasi menegangkan meluncur dari ketinggian, Anda bisa mencoba Ekolu Slide. Wahana ini memiliki tinggi 15 meter dengan panjang mencapai 100 meter dengan lebar 80 cm. Pada wahana ini terdapat tiga buah line berkelok-kelok dan salah satunya terdapat wahana dengan kemiringan 900 yang akan meningkatkan adrenalin Anda.

2.  Rainbow Fall

Hampir sama dengan Ekolu Slide, Rainbow Fall juga menjadi wahana yang menantang adrenalin dengan ketingggian 15 meter. Pada wahana ini terdapat slide-slide yang berkelok disertai dengan tabung tertutup yang akan membuat Anda merasakan sensasi berseluncur ekstrem. Seperti namanya, wahana ini terdiri dari slide yang berwarna-warni seperti pelangi yang bisa dijadikan spot foto menarik saat Anda mengunjungi Hawai Waterpark Malang.

3.  Hula-Hula Slide

hula hula hawai waterpark malang
Foto by instagram.com/hawaiwaterpark/

Hula-Hula Slide juga menjadi salah satu wahana ekstrem dengan tinggi 23 meter dan panjang 140 meter. Untuk mencoba wahana ini, Anda memerlukan sebuah ban yang akan membawa Anda berseluncur. Menariknya, di wahana ini bisa dilakukan berpasangan dengan syarat tinggi minimal pengunjung 90 cm dengan berat maksimal 100 kg.

 

4.  Open Spiral Slide

Wahana ekstrem lain di tempat wisata ini adalah Open Spiral Slide. Wahana ini memiliki panjang lintasan 115 meter dengan keadaan tertutup, sehingga Anda akan merasakan berseluncur dengan cukup kencang menuju kolam di bawahnya. Untuk keamanannya, Anda tidak perlu khawatir karena sudah tersedia life guard yang siap membantu Anda untuk mencoba wahana ini.

Baca Juga : Serunya Wisata Edukasi di Kusuma Agrowisata Batu

5.  Hawai Water House

Hawai Water House merupakan salah satu wahana yang diperuntukkan untuk anak-anak dengan luas area 1.500 meter persegi. Wahana ini diklaim satu-satunya hanya berada di Indonesia dan menjadi salah satu dari 5 tempat wisata air yang ada di dunia.

Pada wahana ini terdapat berbagai macam jenis papan seluncur dengan ketinggian bervariasi mulai dari 3 meter hingga 18 meter. Selain itu terdapat water tank yang dapat menyemburkan air dan menjadi salah satu spot favorit bagi anak-anak.

6.  Wakiki Beach

Mandi busa hawai waterpark malang
Foto by instagram.com/hawaiwaterpark/

Meskipun terletak di pusat kota Malang, Anda bisa merasakan sensasi deburan ombak di wahana Wakiki Beach. Di sini terdapat ombak-ombak buatan yang bisa Anda coba bersama keluarga. Hanya saja wahana ini tidak selalu buka setiap harinya. Bagi Anda yang penasaran dengan wahana ini, Anda bisa menanyakan ke petugas terlebih dahulu.

7.  Mavi Island

Selain Hawai Water ouse, salah satu wahana permainan air anak-anak di Hawai Waterpark Malang adalah Mavi Island. Di wahana ini, anak-anak akan disuguhkan beragam tokoh film anak yang mampu mengeluarkan air. Menariknya, desain wahana ini memiliki warna beragam dan cerah yang membuat anak-anak betah bermain air di wahana ini.

8.  Waimea Stream River

Bagi Anda yang ingin menikmati sensasi menyusuri sungai seperti di alam bebas, Anda bisa mencoba wahana Waimea Stream River. Wahana ini memiliki panjang 432 meter dan lebar 4 meter. Menariknya, Anda akan disuguhkan gua-gua buatan disertai dengan arus yang cukup deras.

Untuk menyusuri wahana ini Anda memerlukan ban pelampung dengan kedalaman air yang cukup aman untuk anak-anak. Untuk bisa menikmati wahana ini disarankan digunakan untuk yang memiliki tinggi minimal 90 cm.

9.  Water Plaza

Wahana lain yang bisa dicoba oleh anak-anak adalah Water Plaza. Pada wahana ini terdapat pancuran air dengan air yang cukup deras. Meskipun begitu, wahana ini aman digunakan untuk anak-anak. Menariknya, terdapat replika dinosaurus yang bisa bersuara dan menggerakkan anggota tubuhnya.

outbond di hawai malang
Foto by instagram.com/hawaiwaterpark/

Baca Juga : Batu Night Spectacular (BNS): Wisata Malam Keluarga

Fasilitas di Hawai Waterpark Malang

Fasilitas yang terdapat di obyek wisata ini cukup lengkap. Anda bisa mengeksplor tempat ini seharian tanpa harus khawatir kelaparan, ingin buang hajat, maupun mencari tempat ibadah. Di Hawai Waterpark Malang sudah tersedia toilet, tempat bilas, beragam foodcourt, toko souvenir, hingga ATM dari berbagai bank. Selain itu, Anda akan mendapatkan free lunch dan bisa menikmati wifi secara gratis saat menemani anak-anak bermain air.

Meskipun beberapa fasilitas lain dikenakan biaya tambahan, Anda masih akan mendapatkan deposit sisa menyewa fasilitas pendukung setelah Anda keluar area wisata. Dari pihak pengelola sendiri sangat menjaga kebersihan tempat wisata, sehingga pengunjung tidak diperbolehkan membawa makanan dari rumah. Tetapi Anda tidak perlu khawatir karena banyak foodcourt dengan ragam menu menarik yang akan mengisi perut Anda setelah asyik bermain air.

Mengunjungi Hawai Waterpark Malang bisa Anda lakukan sebagai sarana rekreasi keluarga sekaligus sarana berolahraga. Dengan memperhatikan beberapa peraturan yang terdapat di masing-masing wahana akan membantu menjaga keamanan Anda selama berada di lokasi wisata. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke lokasi wisata, ada baiknya Anda menyiapkan budget yang cukup, terutama bagi Anda yang mengajak anak-anak.