Berburu Spot Foto Instagramable di Batu Flower Garden

Foto Cantik Batu Flower Garden
Foto by instagram.com/malang_mbois/

Kota Batu merupakan salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia yang berada di provinsi Jawa Timur. Suhunya yang sejuk ditambah tempat wisata yang menarik menjadikan kota Batu banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara. Salah satu tempat wisata alam yang eksotis di kota Batu adalah Batu Flower Garden Malang. Sama seperti namanya tempat wisata ini menyajikan taman bunga yang cocok dijadikan sebagai wisata keluarga.

Lokasi

Batu Flower Garden terletak di Oro-Oro Ombo. Letaknya cukup strategis karena hanya berjarak kurang lebih 4,5 km dari pusat kota Batu. Lokasi Batu Flower Garden juga berdekatan dengan tempat wisata lain. Seperti air terjun Coban Rais yang hanya berjarak sekitar 750 meter. Selain itu, Batu Flower Garden juga berdekatan dengan Jatim Park 2 dan Batu Night Spectacular (BNS).

Hanya saja karena akses jalan yang belum begitu ramai, Anda harus menempuh jarak sekitar 1,5 km dari area parkir dengan berjalan kaki ataupun menaiki ojek yang banyak tersedia di area parkir. Meskipun begitu, Anda tidak akan menyesal mengunjungi Batu Flower Garden karena panorama alamnya yang memanjakan mata.

Foto Batu Flower Garden
Foto by instagram.com/batuflowergarden.cobanrais/

Keindahan Wisata Batu Flower Garden Malang

Wisata Batu Flower Garden terletak di ketinggian 1.000 mdpl. Letaknya yang berada di ketinggian inilah yang membuat suhu di sekitar taman bunga ini begitu sejuk. Selain itu, Anda juga bisa memandang panorama alam yang masih asri di gardu pandang yang berada di salah satu spot favorit wisata Batu Flower Garden.

Panorama alam yang indah inilah menjadikan Batu Flower Garden Malang menjadi salah satu tempat favorit bagi para wisatawan yang menyukai tempat foto yang instagramable. Hanya saja bagi Anda yang ingin mengabadikan kenangan foto menggunakan kamera DSLR sebesar Rp15.000,-. Tetapi bagi Anda yang ingin berfoto dengan bantuan pengelola, Anda bisa membayar jasa foto sebesar Rp10.000,- untuk setiap spot foto yang tersedia.

Baca Juga : Belajar sambil Berwisata di Museum Angkut Malang

Spot Foto Menarik

Pemandangan yang menarik ditambah dengan spot foto yang instragamable membuat tempat wisata ini cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan. Untuk mencegah penuhnya setiap spot foto yang tersedia, pihak pengelola membuat peraturan yang akan membuat pengunjung nyaman menikmati spot foto yang tersedia. Beberapa peraturan yang tersedia, diantaranya antri spot foto, antri sesi foto, dan antri pengambilan maupun pembelian soft file foto.

Spot Foto Batu Flower Garden
Foto By instagram.com/marikemalang/

1.  Gardu Pandang

Bagi Anda yang ingin menikmati panorama kota Malang dari ketinggian, Anda bisa melihatnya melalui gardu pandang di Batu Flower Garden. Spot foto ini cuku populer karena terdapat lambang cinta jika dilihat dari kejauhan.

2.  Spot Hammock

Di lokasi wisata ini terdapat spot hammock yang bisa dinikmati bersama keluarga maupun teman. Terdapat beberapa jenis hammock di Batu Flower Garden, yaitu flying hammock, hammock tower, dan hammock garden. Hanya saja bagi Anda yang ingin menikmati bergelayutan di hammock dikenakan biaya tambahan sebesar Rp20.000,- per orang.

3.  Sky Swing

Bagi Anda yang ingin mengambil foto ekstrem di tempat wisata ini, Anda bisa mencoba ayunan ekstrem dengan ketinggian 50 meter. Terkesan ayunan ini cukup mengerikan karena di bawahnya berupa jurang, tetapi Anda tidak perlu khawatir karena ayunan dilengkapi dengan sabuk pengaman untuk menjaga keamanan pengunjung.

Spot Foto Keren Batu Flower
Foto by instagram.com/reny_rompis/

4.  Sky Bike

Selain ayunan, Anda juga bisa bersepeda di ketinggian pada wahana sky bike. Area ini dihubungkan dengan sling baja, sehingga terlihat seperti bersepeda di udara. Untuk keamanan, pengelola sudah menjamin keamanan, sehingga Anda tidak perlu khawatir jatuh saat mencoba wahana ini.

5.  Sky Tree

Dari ketinggian, Anda bisa menikmati panorama indah Bukit Bulu dan Gunung Pademangan di atas pohon pinus. Terinspirasi dari wisata Kalibiru Jogja, berdirilah rumah pohon dengan nuansa eksotis khas pegunungan.

6.  Flower Hill

Spot Foto Keren Batu Flower Malang
Foto by instagram.com/teguh_suryadilaga/

Bagi Anda yang menyukai taman bunga, Anda bisa menikmati aneka bunga indah di wahana flower hill. Selain itu, Anda bisa mengabadikan kesan romantis dengan berfoto diantara bunga-bunga yang bermekaran.

7.  Rumah Hobbit

Rumah hobbit di Batu Flower Garden memiliki kesan yang menarik karena berada di lereng tebing. Anda bisa berfoto di spot ini seperti para kurcaci di negeri dongeng.

Baca Juga : Menjajal Paralayang Batu Malang, Menantang dan Epik!

8.  Eskimo

Selain rumah hobbit, Anda juga bisa merasakan rumah eskimo dengan nuansa salju di sekelilingnya. Meskipun berada di daerah tropis, Anda tetap bisa menikmati rumah eskimo yang berada di kutub.

Keindahan Batu Flower Garden
Foto by instagram.com/batupost/

9.  Smurfy House

Bagi yang ingin mengabadikan momen bersama anak-anak, Anda bisa berfoto di antara rumah jamur yang memiliki warna-warni menarik. Spot foto ini termasuk spot foto terbaru di Batu Flower Garden.

10.  Spot Gantole

Bagi Anda yang takut terbang di atas gantole, di sini terdapat spot gantole yang sangat menarik. Dengan berfoto di spot ini, Anda seperti naik gantole di atas ketinggian.

Fasilitas

Selain terdapat beberapa spot foto yang menarik, ada juga wahana ATV ride yang bisa Anda nikmati bersama keluarga. Selain bisa dinikmati oleh orang dewasa, ada juga ATV ride yang diperuntukkan untuk anak-anak yang dinamakan dengan ATV mini. Hanya saja untuk bisa menikmati wahana ini, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp65.000,- untuk ATV ride dan Rp45.000,- untuk ATV mini.

Di Batu Flower Garden juga tersedia fasilitas umum standar yang akan membuat Ada berlama-lama berada di lokasi wisata ini. Terdapat toilet bersih yang terletak di ujung-ujung taman yang tidak akan membuat Anda berjalan jauh jika ingin ke toilet. Ada juga mushola kecil yang terletak di sekitar taman bagi Anda yang ingin beribadah di lokasi. Hanya saja, mushola yang disediakan hanya satu shaf saja, sehingga perlu bergantian dengan yang lain ketika ingin beribadah.

Di tempat wisata ini juga tersedia kafe di dekat pintu masuk dengan panorama hutan pinus yang sejuk. Anda tidak perlu khawatir dengan harga yang ditawarkan, karena semua harga makanan dan minuman yang disediakan cukup terjangkau.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Batu Flower Garden

Keindahan Batu Flower Garden Malang
Foto by instagram.com/dwikypanna0403/

Bagi Anda yang ingin menikmati semua spot foto di Batu Flower Garden, tempat wisata ini buka setiap hari mulai dari jam 09.00 hingga jam 15.00. Untuk tiket masuknya sendiri dibanderol dengan harga Rp25.000,- untuk setiap orangnya dan anak di bawah usia 2 tahun tidak dikenakan biaya masuk.

Hanya saja bagi Anda yang membawa kamera DSLR dikenakan biaya Rp 25.000,- dan bagi yang membawa GoPro dikenakan biaya Rp10.000,-. Selain itu, untuk memasuki masing-masing spot foto di Batu Flower Garden dikenakan biaya Rp10.000,- hingga Rp25.000,- untuk bisa mendapatkan foto dari fotografer profesional dan foto menggunakan kamera sendiri.

Jika Anda mengujungi Batu Flower Garden Malang, Anda juga bisa berkunjung ke tempat wisata lain, seperti air terjun Coban Rais dengan hanya berjalan kaki. Untuk bisa menikmati semua spot foto yang ada di lokasi wisata ini ada baiknya Anda berkunjung saat pagi hari karena lokasi masih cukup sepi dari pengunjung.